For One More Day - Mitch Albom

For One More Day
Mitch Albom
Hyperion
New York
2006
Inggris
197 halaman
Non fiksi
www.foronemoreday.com


"This is a story about family - to my family, those before me, those after me, and those all around me." -Mitch Albom-

Setelah Tuesdays With Morrie, ini adalah buku kedua Albom yang saya baca. Mitch Albom adalah seorang kolumnis olahraga nomor satu di Amerika, mantan musisi profesional dan pembawa acara sebuah radio di Amrik sana. Selain Tuesdays with Morrie, Albom juga menulis Bo, Fab Five, dan The Five People you meet in Heaven, yang juga telah menjadi Internasional best seller. Well, hanya dua yang telah saya baca dan dari keduanya, saya suka semuanya..

"when a lost loved one appears before you, it 's your brain that fights it, not your heart"


Kali ini, for one more day menceritakan tentang seorang Charles "chick" Benetto, mantan pemain Baseball profesional, dan seorang hantu. Sejak kecil Chick dilatih dengan keras untuk menjadi pemain baseball oleh ayahnya, kerasnya didikan sang ayah, membuat Chick haus akan kasih sayang ayah dan selalu ingin menyenangkan hati ayahnya, sehingga baseball menjadi satu-satunya dunia yang Chick ketahui, karena hanya dengan baseball dia bisa 'berbicara' dengan ayahnya.

" I could still hear his words, forcing my decision: mama's boy or daddy's boy, Chick? What's it gonna be?"


Dan suatu hari, tanpa meninggalkan pesan sepatah pun, ayah Chick pergi begitu saja meninggalkannya, adiknya, dan ibunya. Sejak itu, Chick diam-diam menyalahkan ibunya atas kepergian sang ayah. Semua yang dilakukan ibunya adalah salah di mata Chick, sampai akhirnya sang ibu meninggal, pertemuan terakhir mereka pun diakhiri pertengkaran.

"I hope you never hear those words. Your mom. She died. They are different than other words. They are too big to fit in your ears. They belong to some strange, heavy, powerful language that pounds away at the side of your head, a wrecking ball coming at you again and again, until finally, the words crack a hole large enough to fit inside your brain. And in so doing, they split you apart."


For one more day, menceritakan tentang kesempatan kedua, a second chance. - if you had the chance, just one chance, to go back and fix what you did wrong in life, would you take it?- kali ini Chick, entah dalam alam sadarnya atau dalam alam mimpinya mendapatkan kesempatan itu, memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan terhadap hidupnya, terhadap ibunya. Seorang ibu yang berjuta-juta kali berkorban untuk mendukungnya…

"Have you ever dreamt of someone who's gone, Charley, but in the dream you have a new conversation? The world you enter then is not so far from the world I'm in now"



Sekali lagi, Mitch berhasil membuat saya ikut hanyut dalam dunia keputus -asaan Chick, tersentuh, terharu dan tersedu-sedu. Kisah nyata yang sederhana namun tidak biasa, karena tidak semua orang bisa memiliki kesempatan kedua...

"...and I realized when you look at your mother, you are looking at the purest love will ever know"



bintang empat setengah

0 comments:

the other bookstorian nita# kupunyabuku# chihiro's box# kw# mitora in reviews# alpha# ferina# iboekoe# klub sastra bentang# kobo# h_tanzil# bacaan-ally# evolia# mimimama# pohon kata kata# nita# Bookstores buku kita# kutu buku# kios buku# ini buku# buku bekas#